Tidak terasa kepemimpinan Zahra Putri Armatya (Angkatan 2019), Ketua HIJANSA periode 2021/2022 akan segera berakhir. Tanggal 10 dan 11 Januari 2023 lalu, Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang (HIJANSA) menyelenggarakan kegiatan orasi dan pemilihan calon ketua HIJANSA periode 2022/2023. Kali ini angkatan 2020 yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan HIJANSA. 

Pada 10 Januari 2023, dua calon ketua HIJANSA yang baru, Ezza Omar Fahrezi dan Alvin Faizal Susanto, melakukan orasi di Pendopo Fakultas Bahasa dan Budaya, dihadiri juga oleh Ibu Dr. Diah Madubrangti, S.S., M.Si. (Dekan FBB), Ibu Eka Yuniar, M.Hum. (Wakil Dekan III FBB), dan Bapak Ari Artadi, Ph.D. (Ketua Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang). Ezza dan Alvin menyampaikan visi dan misi masing-masing juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa-mahasiswa yang hadir. Selain di Pendopo FBB, kedua calon ketua HIJANSA juga melalukan orasi via live instagram di hari yang sama pukul 19.00 WIB.

Tibalah hari yang ditunggu-tunggu, yaitu hari pemilihan dimana semua mahasiswa Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang memilih mana calon ketua yang bisa mengakomodasi aspirasi para mahasiswa. Pemilihan dimulai dari jam 08.00 - 16.00 WIB di Pendopo FBB, kemudian diikuti dengan penhitungan suara.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Alvin Faizal Susanto mendapatkan suara terbanyak yaitu sebesar 142 suara, sedangkan Ezza Omar Fahrezi mendapatkan 92 suara. Suara tidak sah sebanyak 23 suara, sehingga total mahasiswa yang mengikuti pemilihan adalah sebanyak 257 mahasiswa. Maka terpilihlah Alvin yang selanjutnya akan membawa HIJANSA menjadi organisasi yang lebih baik lagi.

Setelah terpilihnya Ketua HIJANSA yang baru, maka pengurus yang ada saat ini harus segera membuat laporan pertanggungjawaban yang nantinya akan dilaporkan kepada Fakultas, Program Studi, dan tentunya mahasiswa. Kemudian, ketua HIJANSA yang lama akan melakukan prosesi serah terima jabatan kepada ketua HIJANSA yang baru. Kita tunggu gebrakan baru dari HIJANSA ya ^^

KETUA HIJANSA PERIODE 2022/2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianJapanese