Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang memberikan kepada mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam program magang. Lembaga yang bekerjasama dengan kami dalam pelaksanaan magang :

  1. Softem Co., Ltd. : Perusahaan software dan sistem komputer yang berpusat di Jepang dan memiliki kantor mitra di Indonesia (Softem Mitra Indonesia). Biasanya menawarkan program magang selama 3 bulan. Apa saja yang dipelajari selama program magang?
  2. Ozora Publishing Company : Perusahaan website design dari Jepang yang membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Indonesia. Dari program magang ini terbuka juga kesempatan untuk direkrut menjadi web desainer di Ozora Publishing. Informasi mengenai program magang bisa mengunjungi laman http://www.ozorabunko.jp/ozora/ozora-jkt/internship.html
  3. Lifenesia : perusahaan media asal Jepang yang menerbitkan "Weekly Lifenesia" yaitu majalah mingguan Jepang yang terbit di Indonesia. Durasi program magang di Lifenesia adalah 6 bulan - 1 tahun. Selama program magang mahasiswa mendapatkan berbagai macam ilmu mengenai media cetak. Informasi mengenai program magang di Lifenesia, silakan kunjungi laman https://lifenesia.com/?page_id=4602 (dalam bahasa Jepang)

Video terkait :

PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA (MBKM)

Selain kesempatan magang di beberapa lembaga kejepangan, Prodi Bahasa dan Kebudayaan juga memberikan kesempatan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program MBKM yang diselenggarakan oleh KEMDIKBUD. Melalui program MBKM ini, mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran di luar rutinitas sebagai mahasiswa. Durasi program adalah 1 semester, sehingga mahasiswa perlu mempersiapkan waktu untuk melaksanakan program magang sekaligus kuliah. Kami merekomendasikan mahasiswa untuk mengikuti program MBKM ini ketika akan masuk ke semester 7 dan sudah memiliki sertifikat kemampuan bahasa Jepang. Bagi mahasiswa yang berminat mengikuti program MBKM bisa menghubungi Prodi untuk diberikan arahan terlebih dahulu.

Informasi mengenai program MBKM, silakan kunjungi laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianJapanese